Ide Rumah Minimalis dan Modern Dengan Tambahan Kolam Ikan

Ide Rumah Minimalis dan Modern Dengan Tambahan Kolam Ikan

Mithagram –¬†Anda tahu itu? Selain taman, kolam ikan di depan rumah juga bisa mempercantik dan meramaikan rumah. Apalagi jika Anda adalah penggemar hewan, terutama ikan. Suara gemericik air dan ikan warna-warni yang indah pasti akan menenangkan pikiran dan menghilangkan rasa bosan.

Tapi apakah mungkin memiliki kolam renang di tempat yang sempit? Jangan khawatir, ada banyak model kolam ikan di depan rumah kita yang bisa menjadi solusi. Inspirasi dari desain kolam renang minimalis, kolam depan rumah, kolam renang indoor, berbagai desain kolam lainnya, hingga fakta penggunaan, tips filter kolam dan harga.

1. Kolam ikan di depan rumah mini ala Jepang

Saat mendesain kolam khas Jepang, Anda perlu memperhatikan lokasinya. Melarang pemasangan berbagai dekorasi dan mengurangi kesan sederhana di taman dan kolam. Di baskom khas Jepang, dekorasi juga dipilih secara sederhana. Akan lebih indah lagi jika kolam khas Jepang ini dilengkapi dengan pohon bonsai, elemen bebatuan atau pancuran bambu mini yang membuat air tenang mengalir ke dalam kolam, sehingga turut menciptakan suasana tenang dan nyaman di dalam rumah.

2. Kolam ikan di depan rumah minimalis dengan patio

Teras adalah teras taman yang menempel pada dinding atau batas-batas rumah. Kata ini berasal dari bahasa Spanyol. Nah, jika lahan terbatas, kolam di halaman belakang sekitar rumah bisa menjadi ide yang menarik. Untuk menambah unsur estetika, tambahkan dekorasi kolam, salah satunya bisa menggunakan tanaman di sekitar kolam. Atau Anda juga bisa menambahkan tanaman hydra ke permukaan air. Selain cantik, akarnya juga bermanfaat sebagai makanan ikan lho? Jika ingin lebih nyaman saat bersantai di teras, Anda bisa menambahkan air mancur terbuka.

3. Kolam ikan di depan rumah bagian dalam

Berenang di dalam rumah dapat meningkatkan kesegaran udara. Untuk rumah dengan pekarangan terbatas, kolam renang dalam ruangan mungkin bisa membantu. Untuk itu perlu berkonsultasi dengan ahli kolam renang agar tidak terjadi kebocoran dan sesuai dengan kebutuhan lahan dan bangunan.

4. Kolam ikan di depan rumah minimalis

Tanpa biaya tinggi, desain kolam renang minimalis ini sangat cocok ditempatkan di halaman depan rumah. Tidak memerlukan banyak komponen, tata letaknya cukup sederhana dan tanpa elemen kolam yang rumit.

Namun dalam pembuatannya pastikan membuat pondasi yang kokoh dan tahan air, gunakan teknik plesteran dan pasang lubang pembuangan di dasar kolam. Anda juga bisa memaksimalkannya dengan membuat taman minimalis di area kolam renang.

5. Kolam Zen Kecil

Apakah teras rumah atau halaman belakang adalah dua tempat untuk meletakkan kolam? Jawabannya tentu saja tidak. Kolam ini juga bisa terlihat menarik jika diletakkan di sudut rumah atau balkon, apalagi jika dipadukan dengan tanaman kecil dan ornamen bebatuan di sekitarnya. Kolam Zen kecil di sudut rumah seperti karya Kohei Owatari di atas bisa memberikan kesan yang menyenangkan saat Anda sedang dalam perjalanan.

6. Air Terjun Halaman Belakang

Mungkin membuat kolam dengan aksen air terjun terdengar rumit bagi Anda. Tenang saja, sekarang bisa dengan versi mini. Anda bisa meminta jasa pembuatan kolam renang agar tidak terlalu besar di halaman belakang rumah Anda yang kecil. Aksen pancuran yang dibuat agar terlihat seperti air terjun mungkin bisa membantu.

7. Taman air alami

Kolam dengan tema taman air alami membuat kolam terasa seperti kolam renang dengan cara yang alami. Biarkan tanaman tumbuh di kolam. Untuk mencapai kesan tersebut, buatlah kolam renang sealami mungkin dengan dekorasi yang sederhana dan tidak terlalu angker. Bentuk oval atau tidak beraturan juga bisa menambah kesan natural. Biarkan beberapa gulma tumbuh di sekitar kolam Anda.

8. Kolam Ikan Batu Alam

Kolam renang batu alam bisa menjadi ide yang menarik. Tidak perlu lahan yang luas, cukup tanah 1 x 1 meter saja, rumah Anda terlihat lebih sejuk. Meski sederhana untuk dilakukan, pemilihan material kolam tetap membutuhkan ketelitian.

Salah satu rekomendasi batu yang bisa digunakan adalah granit. Ini digunakan untuk mengurangi jumlah busa di kolam. Sedangkan untuk dekorasi eksterior, Anda bisa menggunakan kaca tambahan untuk kesan modern dan minimalis yang berbeda. Tambahkan kerikil alami dengan warna yang sama di sekitar kolam. Hindari penggunaan cat pada bebatuan karena cat mengandung bahan kimia berbahaya.

Referensi:

Rumarumi.com